Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, biar tidak salah saatmendaftar silahkan baca keterangan selengkapnya disini (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris

Sunday, February 12, 2012

Cara salah Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan sebuah skill yang harus kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu bahasa Inggris tidak cukup hanya teori tanpa bisa di praktekkan. Bayi-bayi yang berada dinegeri barat, merek belajar bahasa Inggris bukan dari teori, namun yang mereka lakukan adalah mendengar dan praktek.Hari ini saya hendak membahas terkait dengan Kesalahan saat belajar bahasa inggris
 Kesalahan tersebut terdiri dari 4, :

Pertama : Belajar bahasa Inggris sering kita anggap sebagai sebuah pengetahuan, sehingga kebanyakan orang sibuk dengan belajar rumus-rumus yang menjelimet. Padahal bahasa Inggris tidaklah sekedar pengetahuan saja.Banyak program baik itu kursus atau kuliah yang mengkhususkan mempelajari bahasa Inggris, namun terdapat lulusan yang tidak menguasai bahasa Inggris. Hal ini terjadi karena konsep yang diajarkan hanya sekedar pengetahuan yang lebih sibuk dengan rumus-rumus, terkadang seperti ilmu matematika saja.

Kedua:  Tidak Memperlakukan bahasa Inggris sebagai mana mestinya,  menyambung dari kesalahan pertama tadi terlihat disitu bahwa bahasa Inggris hanya sekedar sebuah pengetahuan namun melupakan betapa pentingnya  praktek langsung.  bahasa inggris itu sendiri merupakan alat komunikasi yang harus kita praktek secara langsung, gunakan dalam kehidupan sehari-hari. namun hal ini sering dilupakan, masih banyak mahasiswa yang kuliah mengambil jurusan bahasa Inggris akan tetapi sedikit sekali bahkan tidak pernah bercakap menggunakan bahasa Inggris. 

Ketiga: Mencari cara cerdik untuk bisa berbahasa Inggris, alias kita inginnya pinter bahasa Iggris namun jarang sekali mau melakukan proses yang panjang.  Tapi cara cerdik saat belajar bahasa Inggris itu tidak ada, kita kudu melakukan proses, yang berjenjang. Bagi seorang pemula ada hal yang harus lalu, baru melanjutkan jenjang berikutnya hingga dia mahir nah itu bahasa Inggris yang sesungguhnya. Wong masak mie instan saja tidak semuanya instan, kita harus menyiapkan perlengkapan masak, merebus air dulu, dan seterusnya.

Keempat: Takut salah lebih baik diem, pikiran-pikiran ini sering timbul pada diri seorang pemula. takut salah dalam menggunakan bahasa inggris, dan akhirnya diam saja tanpa melakukan apa-apa. Sebetulnya bahasa Inggris tidak harus sesuai gramar, atau sesuai dengan susunan kalimat. apalagi kita masih dalam proses belajar. Lebih baik hantam saja dan ungkapkan apa yang anda tahu. salah benernya belakangan yang penting lawan bicara kita nyambung. Sedangkan tata bahasa, tata kalimat bisa kita pelajari sembari peraktek.

Oke, mungkin itu empat kesalahan besar yang sering dilakukan saat belajar bahasa Inggris, mulai sekarang perhatikan baik-baik 4 hal tersebut saat anda ingin belajar Bahasa Inggris. Kesimpulan dari saya bahasa Inggris adalah skill yang harus kita asah dengan praktek langsung jangan pernah takut salah. Saya cukupkan sampai disini dulu, semoga artikel ini bisa membawa manfaat buat kita semua khususnya dalam proses belajar bahasa Inggris, amin.





4 comments:

  1. Thank you for enlightenment. I think it was talking about me. Yes..! Gue banget nih artikel... I often read the English text in a variety of online activities. But I rarely make posts in English.

    I felt it was long enough to learn English so it's time to be an expert.
    but the fact is not yet an expert. So naturally if I wanted a quick end.

    bahasa indonesia --> english by google

    ReplyDelete
  2. actually teach or share knowledge that does not have to wait for experts, the most important is what we know let's share it with others no less

    ReplyDelete
  3. I think you make a false analogy. Young children in Britain or in the States learn their English automatically because they live in a circumstance where good and perfect English is used by everybody in the environment. Here, in Indonesia who has such a circumstance? None, except those whose parents are English speaking people.

    Your suggestion of encouraging English learner to speak up without caring or paying attention to the English grammar has led them to the "incorrect and wrong way of learning English".

    Saya sudah sering bertemu mereka yang menjadi korban dari prinsip '...ngomong saja tanpa perlu takut salah'.
    I'd like to tell you this; unless one understand English grammar, one will never have a good skill of English language. He/She may be able to speak but with the 'little-little I can lah' style.

    Now, I dare you to publish my comment. If you don't ... then I can understand.

    ReplyDelete
  4. I understand your intent, but you should know that learning a language that's up to the principle of each person. and I was never taught how to fake, if you do not want to use this method, please it's your right. but you have no right to say how I use it to false, because I myself have proved that I began to understand the English language with this principle.
    any way that it does not matter how large the most important ways that bring benefits to our understanding of the English language. it would be wise if you make a comment with your true self shows, be it a name, email address or website. do not seem like the person who sent an anonymous letter, or you could say a coward.

    ReplyDelete

terimakasih by Admin

Bagikan Keteman Anda